Jumat, 30 Mei 2008

Gangguan terhadap Kebebasan ?

Kaum remaja biasanya tidak menyukai peraturan dan mereka menertawakan nilai nilai yang dianut oleh generasi orang tua mereka.

Namun peraturan yang mengatur dunia remaja adalah contoh aturan aturan yang mengatur dunia orang dewasa. Dengan beradaptasi pada batasan batasan eksternal tersebut, kaum remaja belajar untuk mengembangkan kontrol diri mereka sendiri: kemampuan untuk menunda pemuasan, berpikir sebelum bertindak dan menggunakan penilaian yang baik dalam menimbang situasi situasi yang pelik.

Mungkin ironis bahwa semakin efektif remaja menaati peraturan dan harapan yang penting, semakin mereka mampu mengelola kehidupan mereka sendiri dan semakin sedikit batasan batasan yang mereka butuhkan. Itulah inti dari kedewasaan: mengelola diri di dalam lingkup aturan aturan masyarakat.

Batasan batasan yang ditetapkan orang tua bagi anak remaja mereka adalah bagian yang penting dalam proses pertumbuhan, tetapi penetapan batasan bisa jadi menantang bagi semua orang yang terlibat. Karena kaum remaja semakin menghargai kebebasan mereka, mungkin mereka akan memandang batasan sebagai gangguan terhadap kebebasan itu.

Ada remaja remaja yang secara alami mau bekerja sama, tetapi banyak dari mereka berlaku seakan akan mereka diprogram untuk menentang otoritas. Mereka menuntut penjelasan atas peraturan peraturan dan harapan yang Anda tetapkan-tetapi mungkin tidak bersedia menerima penjelasan Anda ! Mereka ingin tahu mengapa mereka tidak boleh begadang, nongkrong di tempat tempat tertentu atau mengendarai mobil milik keluarga kapan saja mereka mau.

Anak anak yang paling ekstrem selalu melanggar batasan batasan dan menganggap ketidak taatan mereka sebagai pernyataan pribadi akan kebebasan mereka.

Namun saat remaja remaja itu merasa dimengerti bukannya diatur, dihormati bukannya direndahkan dan dihargai apa adanya bukannya berdasarkan apa yang telah mereka capai, bahkan remaja yang paling membangkang sekalipun akan menerima batasan batasan yang ditetapkan.


Wujudkan Kebebasan untuk kaum remaja!!!!!!!!

0 komentar:

mucis ........